Memetik Apel langsung dari pohonnya memberikan sensasi berbeda di kalangan wisatawan. (Foto : Devki Firmansyah/Tokopedia)

Panen raya apel di musim hujan tahun 2019 sempat membuat petani apel di Kabupaten Pasuruan, menjerit. Lantaran berbarengan dengan panen raya buah lain, harga apel terjun bebas. (Foto : Mokhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radarbromo)

Salah satu tempat agro wisata di Batu adalah Kusuma Agrowisata. Tempat ini ccok dijasikan destinasi liburan bersama keluarga.(Foto : Nahwatour)

Selain buah apel, buah stroberi juga memiliki kebun tersendiri, seperti di Strawberry Highland, Pujon misalnya. Tempat ini juga memberikan sensasi petik sendiri. (Foto: wisatamalangbatu.com)

Selain apel dan stroberi, Kota Batu juga dikenal dengan petik buah jeruk. Contohnya seperti wisata petik jeruk di Balai Penelitian Jeruk dan Tanaman Subtropika (Balitjestro). (Foto : Kementrian Pertanian)

Kapan lagi merasakan sensasi petik buah bersama keluarga? (Foto : Tribun Pontianak)

Kota Batu tak berhenti memanjangkan mata wisatawan. Setelah diajak bertamasya ke Alun-alun Kota Batu dan melihat penangkaran Lutung Jawa. Kini bolehlah kamu melipir sejenak ke perkebunan buah di Kota Batu untuk merasakan sensasi memetik buah langsung dari pohonnya.

Kota yang menjadi produsen buah apel terbesar di Indonesia membuat Batu memiliki ratusan ribu lahan unutk petik buah. Tentunya akan membuatmu kelaparan dan di sini, kamu akan diajak untuk petik buah sepuasnya dan mengajak minat makanmu menjadi naik seketika!

Wisata petik buah ini akan lebih mengaksyikkan jika berkunjung bersama keluarga. Tidak hany apel saja, tetapi jeruk, naga, hingga stroberi pun juga bisa. Kamu juga bisa berkenalan dengan para petani kebun, lho!

Oleh Rosihan A

Leave a Reply